Pages,pages

Jumat, 23 September 2011

Tools untuk INSTALL WINDOWS 7 lewat USB

salam sobats .. pagi ini pas dengan idul adha ketika tiba-tiba ada yang pengen di share di blog ini, tak lupa saya ucapkan "SELAMAT IDUL ADHA 1431 H" semoga keikhlasan yang diajarkan menjadi landasan kita dalam bertindak ..

oh iya sobats .. kali ini yang mau saya share adalah tool untuk membuat USB instalasi untuk Windows 7 yang akan sangat berguna bagi sobats pemakai netbook jika sewaktu-waktu harus melakukan format hardisk. ini ada beberapa tool yang bisa saya share setelah kemaren jalan-jalan nemu itu di beberapa blog tetangga, penggunaannya juga cukup mudah karena tampilannya yang cukup simple, sobats tinggal pilih menu yang sesuai dan klik lalu ikuti langkah-langkahnya. untuk langkah istalasi sama seperti langkah pada cara install windows XP lewat USB

secara garis besar mungkin begini langkah instalasi lewat USB flashdrive :
  1. persiapkan / buat instalasi windows 7 pada USB flashdisk dengan tool yang saya bagi dibawah ini, langkahnya tinggal ikuti (USB flashdisk yg digunakan untuk win 7 ukuran minimal 4 Gb karena ukuran file instalasi win 7 memang besar seukuran DVD .. saran saya gunakan flashdisk yang benar-benar baru untuk menghindari gagal copy di flashdisk nya)
  2. ubah first boot di BIOS laptop/komputer, pilih USB HDD untuk urutan pertama, urutan ini sampai proses instalasi selesai kalau udah beres kembalikan seperti semula, biasanya urutan pertama hardisk/DVD (untuk masuk BIOS perhatikan sesaat setelah laptop dinyalakan ada tulisan di bawah sebelah kanan LCD sebelum masuk system, biasanya F2 atas esc pada laptop atau del pada PC, bisa yg lain juga tergantung laptopnya)
  3. lakukan langkah-langkah instalasinya sampai selesai

untuk langkah-langkah windows XP bisa dibaca di artikel cara install windows XP lewat USB untuk windows 7 pada intinya sama.

oh iya ini tool yang saya janjikan, ada 3 tool yang masing-masing fungsinya sama untuk membuat USB instalasi windows 7 silahkan ambil yang cocok atau yang termudah, ambil semua dan bandingkan kalo yang satu gak bisa, bisa make yang lain.

bagi pengguna netbook saya sarankan memakai windows 7 starter edition karena keterbatasan kemampuan prosesor netbook untuk menjalankan windows 7, pada kondisi default windows 7 starter tidak mempunyai kemampuan untuk mengganti wallpaper, tapi jangan khawatir .. sobats bisa membaca cara merubah wallpaper dan settingan lain di windows 7 starter di postingan saya sebelumya .. mengubah setting pada windows 7 starter

weits iya lupa lagi .. nih tool untuk membuat USB bootable intaller windows 7 :

  • A Bootable USB by Vishal klik DISINI untuk download, ukuran 996 Kb
  • Setup from USB v2.0 klik DISINI untuk download, ukuran 2,4 Mb
  • Windows 7 USB DVD Tool klik DISINI untuk download, ukuran 2,6 Mb
semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar